Tahapan Penyakit Kanker Leher Rahim

Pada tahap 0, sel-sel abnormal ditemukan di lapisan terdalam leher rahim. Sel-sel abnormal dapat menjadi kanker dan menyebar ke jaringan normal di dekatnya. Stadium 0 juga disebut karsinoma in situ.

Tahap IA : Sebuah jumlah yang sangat kecil kanker yang hanya dapat dilihat dengan mikroskop ditemukan dalam jaringan leher rahim. Tahap IA dibagi menjadi tahap IA1 dan IA2, berdasarkan ukuran tumor.

1. Pada tahap IA1 kanker tidak lebih dari 3 milimeter yang mendalam dan tidak lebih dari 7 milimeter lebar.

2. Pada tahap IA2, kanker lebih dari 3 tetapi tidak lebih dari 5 milimeter mendalam dan tidak lebih dari 7 milimeter lebar.

3. Tahap IB : Pada stadium IB, kanker hanya dapat dilihat dengan mikroskop dan lebih dari 7 milimeter lebar, atau dapat dilihat tanpa mikroskop. Kanker yang dapat dilihat tanpa mikroskop dibagi menjadi tahap IB1 dan IB2, berdasarkan pada ukuran tumor.

 

Perjalanan kanker leher rahim

4. Pada tahap IB1, kanker dapat dilihat tanpa mikroskop dan adalah 4 cm atau lebih kecil.

5. Pada tahap IB2, kanker dapat dilihat tanpa mikroskop dan lebih besar dari 4 cm.

6. Pada tahap II, kanker telah menyebar ke luar leher rahim tetapi tidak ke dinding panggul (jaringan yang melapisi bagian tubuh antara pinggul) atau sepertiga bagian bawah vagina. Stadium II dibagi menjadi tahap IIA dan IIB, berdasarkan seberapa jauh kanker telah menyebar.

7. Stadium IIA : Kanker telah menyebar ke luar rahim untuk dua pertiga bagian atas vagina tetapi tidak untuk jaringan disekitar rahim. Stadium IIA dibagi menjadi tahap IIA1 dan IIA2, berdasarkan pada ukuran tumor.

8. Pada tahap IIA1, tumor dapat dilihat tanpa mikroskop dan adalah 4 cm atau lebih kecil.

9. Pada tahap IIA2, tumor dapat dilihat tanpa mikroskop dan lebih besar dari 4 cm.

10. Tahap IIA : Kanker telah menyebar ke luar leher rahim untuk dua pertiga bagian atas vagina dan ke jaringan di sekitar rahim.

11. Pada tahap III, kanker telah menyebar ke sepertiga bagian bawah vagina, dan / atau ke dinding panggul, dan / atau telah menyebakan masalah ginjal.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Kanker Leher Rahim and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *