Pencegahan Kanker Leher Rahim

Untuk mencegah berkembang kanker leher rahim dapat melakukan beberapa hal seperti di bawah ini sebagai salah satu upaya pencegahan lebih awal dari kanker leher rahim.

1. Tes Sinar X Dada. Sinar X sering kali dapat menunjukkan apakah kanker telah menyebar ke bagian-bagian tubuh yang lain.

2. CT Scan. Suatu mesin sinar X yang dihubungkan dengan computer mengambil rentetan gambar yang terperinci dari organ-organ Anda. Anda mungkin menerima materi kontras melalui suntikan di lengan atau tangan, melalui mulut, atau dengan enema. Beberapa orang alergi terhadap materi-materi kontras yang mengandung iodine. Oleh karena itu, dokter akan memberi tahu jika Anda mempunyai alergi. Materi kontras membuat area-area yang tidak normal menjadi lebih mudah untuk dilihat. CT Scan dapat memperlihatkan tumor di hati, paru-paru, atau di bagian manapun di dalam tubuh.

3. MRI. Sebuah magnet yang kuat dihubungkan dengan computer. Alat ini digunakan untuk membuat gambar-gambar yang mendetail dari pinggul dan perut Anda. Dokter dapat melihat gambar-gambar ini pada sebuah monitor. Gambar-gambar ini juga bisa dicetak pada film. Metode MRI dapat menunjukkan penyebaran kanker. Materi kontras kadang-kadang membuat area-area yang tidak normal menjadi muncul lebih jelas pada gambar

4. Ultrasound. Suatu alat ultrasound diletakkan di perut atau dimasukkan ke dalam vagina. Alat ini lalu mengirim gelombang-gelombang suara yang tidak dapat didengar manusia. Gelombang-gelombang memantul pada leher rahim dan jaringan-jaringan yang berdekatan, dan sebuah computer menggunakan gema-gema serta menciptakan gambar. Tumor dapat menghasilkan gema-gema yang berbeda dibandingkan gema-gema yang dibuat oleh jaringan-jaringan yang sehat.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Gejala Kanker Leher Rahim and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *